Balut, Telur Yang Memiliki Embrio Di Dalam

Makanan khas yang satu ini berasal dari negara tetangga kita yaitu negara Filipina. Ya, makanan ini merupakan salah satu jenis makanan kesukaan masyarakat Filipina, baik itu tua maupun anak – anak yang masih mudah. Kebanyakan dari mereka pastinya sudah mengetes jenis makanan yang mengerikan bagi masyarakat luar ini. Karena mereka semua menganggap balut ini merupakan makanan yang sehat, bergizi, kaya mineral dan juga protein. Terkadang juga bisa dijadikan sebagai obat kuat.

 

balut1.jpg

Isi Balut

 

Meskipun begitu, ada juga sebagian masyarakat Filipina yang takut atau tidak berani untuk mencoba makanan khas negaranya itu. Hal ini tidak heran, karena kalian bisa saja bayangkan sendiri bahwa makanan yang dimakan itu adalah telur yang berisi anak ayam/bebek yang belum sempurna, dengan kata lain adalah janin. Biasanya balut yang disajikan itu adalah telur yang sudah berumur sekitar 15 – 19 hari. Makanan ini pun bisa dengan mudah Anda temukan, karena biasanya dijual oleh pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan. Sebelum membelinya, telur ini akan direbus hidup – hidup selama 20 menit, supaya ketika kita memakannya bisa terasa lembut.

Memakan balut ini juga terdapat berbagai macam cara untuk memakannya, ada yang membumbuinya dengan cuka, garam, dan juga cabe. Namun, ada juga sebagian orang yang ingin memakannya secara original yaitu tanpa dibumbui. Hal ini dilakukan oleh mereka mungkin saja mereka ingin merasakan rasa original dari balut itu sendiri. Bahkan, orang barat sekalipun ada yang juga tidak berani atau muntah – muntah sehabis menyantap balut tersebut. Padahal orang barat itu terkenal dengan rasa keingintahuan/penasaran mereka yang tinggi. Tetapi, apabila dihadapkan dengan balut sebagian dari mereka juga ada yang merasa ragu untuk mencobanya.

Bagi Anda yang merupakan seorang pecinta kuliner, maka Anda wajib untuk bersinggah ke Filipina dan mencoba makanan khasnya yaitu balut. Harga untuk sebiji telur balut ini pun tidaklah mahal, harganya hanya sekitar 10 ribuan saja untuk perbijinya dan Anda sudah bisa mengetes makanan yang mengerikan yang satu ini.

Di bawah ini Anda bisa melihat video orang yang ingin mencoba memakan balut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s