Pizza Berukuran 2 Kilometer Menjadi Yang Terpanjang Di Dunia

Pizza terpanjang dunia dengan panjang sekitar 2 kilometer (6.333 kaki) berhasil diproduksi oleh tim juru masak beberapa waktu lalu di Auto Club Speedway di Fontana, California, Amerika Serikat.

Rencana awalnya, pizza ini akan dibuat dengan panjang 2,1 kilometer (7.000 kaki). Tapi begitu para juru masak ayam laga berhasil mengamankan Guinness World Record untuk pizza terpanjang, melebihi pizza berukuran 1,8 kilometer (6.082 kaki) yang dibuat di Naples, Italia, pada bulan Mei 2016, mereka memutuskan untuk berhenti dan menjadi pemegang rekor baru. Demikian seperti dilansir dari laman Fox News, Rabu, 14 Juni 2017.

Ide untuk usaha memecahkan rekor pizza terpanjang di dunia ini diprakarsai oleh sejumlah juru masak adu ayam AS yang pernah mendengar tentang pizza yang dibuat di Italia, dan tahu bahwa mereka harus mencoba membawa rekor itu ke Amerika.

Untuk memasaknya, dibutuhkan oven khusus dengan suhu 700-1.000 derajat Fahrenheit.

Ada lebih dari 2267 kilogram saus dan lebih dari 1.500 kilogram keju yang digunakan untuk topping pizza masif ini, yang diperkirakan beratnya sendiri sekitar 7.800 kilogram.

Perwakilan Guinness juga hadir untuk mengesahkan rekor terbaru batu tersebut. Fontana Pizza secara resmi kini telah memecahkan rekor untuk pizza ayam petarung terpanjang di dunia. Rencananya selain dimakan oleh para pengunjung yang hadir, pizza ini juga akan disumbangkan ke tempat penampungan tunawisma.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s