Square Enix Pertimbangkan Final Fantasy XIV Untuk Nintendo Swtich

Square Enix dikabarkan akan meluncurkan salah satu seri Final Fantasy, yakni Final Fantasy XIV ke konsol Nintendo Switch. Pertimbangan itu dilakukan setelah melihat tingginya minat pemain akan game RPG di Swtich, seperti The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild.

Menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo, Minggu 11 Juni 2017, sutradara Final Fantasy XIV Naoki Yoshida, mengatakan pihaknya ingin semua penggemar Final Fantasy, khususnya gamer Nintendo dapat merasakan seperti apa asyiknya memainkan Final Fantasy XIV.

Meski keputusannya belum ketok palu, Naoki Yoshida mengungkap rencana itu memang sudah terbesit sejak Nintendo Switch dirilis ke pasaran.

 Walau demikian, mengkonversi Final Fantasy XIV yang genre-nya notabene Multiplayer bukan perkara mudah. Karena itu, Square Enix dan Nintendo masih dalam tahap negosiasi untuk akhirnya bisa benar-benar membawa seri ke-14 Final Fantasy itu ke Nintendo Switch.

“Untuk sekarang, Nintendo harus mengerti apa yang kita rencanakan. Final Fantasy XIV itu buka cuma game biasa, game ini adalah game online dan tidak mudah membawanya ke konsol portabel seperti Nintendo Switch,” kata Naoki Yoshida.

Meski tidak sepopuler seri lainnya, Final Fantasy XIV diklaim sebagai salah satu seri dengan musik orisinal terbaik dan mendapat penghargaan Guinness World Record 2017. Game tersebut memiliki 384 track musik yang direkam khsusus di sepanjang Final Fantasy XIV.

Naoki Yoshida dan Masayoshi Soken, Sound Director dan komposer musik Final Fantasy XIV turut menghadiri ajang bergengsi tersebut. Mereka berdua mewakili tim pengembang Final Fantasy XIV untuk menerima penghargaan khusus untuk game ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s