Ronaldo Bakal Menggenjot Penjualan FIFA 18

Setelah Real Madrid memenangkan Liga Champions, Christiano Ronaldo menjadi salah satu pemain dengan pencetak gol terbanyak di pertandingan final tersebut akan dijadikan sebagai cover pada game baru FIFA 18.

Dengan memajang gambar pemain yang berujulukan CR7 itu, Electronic Arts diharapkan bisa menggaet lebih banyak pembeli game sepak bola populer tersebut. Sebelum Christiano Ronaldo, FIFA menggandeng Lionel Messi sebagai ikonnya.

Tapi kontrak kerja sama FIFA dengan Lionel Messi itu sudah berakhir sejak FIFA 16. Sementara untuk FIFA 17, adalah Marco Reus yang dipakai untuk menjadi cover game tersebut. Lanataran popularitasnya disebut lebih rendah ketimbang Lionel Messi ataupun Christiano Ronaldo, penggunaan karakter Marco Reus dicap tidak berdampak pada penjualan FIFA 17.

“Ini semua tergantung pada popularitas pemain sepakbola tersebut, pemain-pemain atlet terkenal bisa dikatakan dapat meningkatkan penjualan (game) sekitar 10%,” ujar Joost Van Dreunan, CEO SuperData yang merupakan perusahaan peneliti pasar.

FIFA sendiri adalah salah satu game yang berkontribusi besar pada pemasukan EA. Pasalnya, game ini mempunyai fans setia yang selalu menunggu update terbaru dari FIFA yang jumlahnya sangat besar, sekitar 21 juta orang, demikian dikutip dari Venture Beat, Selasa 06 Juni 2017.

Game FIFA 18 ini dipastikan tetersedia secara terbatas pada tanggal 21 September 2017 yang akan datang untuk para pemilik akun EA Access dan Origin Access. Pada tanggal yang disebutkan tadi, FIFA 18 sudah bisa dimainkan selama 10 jam.

Sementara para pembeli yang sudah memesan game ini akan bisa menikmati game ini pada tanggal 26 September 2017. Kemudian secara global akan tersedia pada tanggal 29 September 2017 di berbagai platform, seperti PS4, Xbox One, PC, Nintendo Switch, PS3 dan Xbox 360.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s