Bukan Ukuran Penis Yang Membuat Pria Ciut Di Ranjang

Ukuran penis rupanya bukan masalah yang paling ditakutkan oleh para suami dalam kehidupan seksualnya. Sebab, suami lebih takut mengalami impotensi hingga rasa ketertarikan pasangan wanitanya terhadap pria lain.

Ahli terapis seksual dan penasihat hubungan, Dr. Rajan Bhonsle, mengungkap kecemasan dan ketakutan lain yang dirasakan pria dalam kehidupan seksualnya.

Menurut Bhonsle, walaupun pria terlihat aktif, berani, dan kuat di atas ranjang, tapi mereka masing-masing juga memiliki kecemasan tersendiri yang tidak banyak diketahui oleh pasangan wanita. Seperti dikutip dari laman Times of India, Kamis 01 Juni 2017 berikut empat ketakutan pria dalam kehidupan seksualnya:

  • Impotensi

Kondisi ini menjadi hal pertama yang paling ditakuti oleh banyak pria. Bhonsle menuturkan, 90 persen penyebab impotensi berasal dari psikogenik. Kondisi ini muncul tanpa adanya gangguan sebenarnya pada tubuh, jadi nyeri terjadi karena konflik psikologis yang dipindahkan pada tubuh.

Sementara 10 persen kasus impotensi berasal dari faktor biologis. Untuk mengatasi masalah impotensi yang dikarenakan oleh psikogenik, ia menyarankan agar setiap pria bisa mengendalikan dirinya saat melakukan hubungan intim dan selalu memulai seks dengan foreplay.

  • Istri Tidak Puas

Tidak berhasil memuaskan sang istri juga menjadi ketakutan tersendiri yang dialami pria di atas ranjang.

Untuk menghindari kondisi ini, Bhonsle mengatakan pria harus memberi kebebasan terhadap istri saat bercinta. “Mintalah ia mengkomunikasikan seperti apa seks yang ia mau, dengan menerima dan menyadari satu sama lain ketakutan ini tidak akan terjadi,” ujarnya.

  • Istri Tertarik Pada Orang Lain

Kondisi ini merupakan hal yang paling menyeramkan untuk sebagian besar pria. Sebagian kasus ini terjadi karena suami terlalu bersikap posesif, mendominasi, dan cemburu berlebihan sehingga istri memiliki celah dan tertarik dengan orang lain.

  • Ejakulasi Dini

Mirip dengan impoten, ejakulasi dini merupakan soal terakhir yang ditakutkan banyak pria. “Masalah ini bisa terjadi pada seks pria di segala usia, dan kecemasan menjadi pencetusnya,” kata Bhonsle.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s