4 Trik Mengatasi Ejakulasi Dini

Permasalahan ejakulasi dini terkadang dialami pria. Akibatnya, kepuasan bercinta bisa saja terganggu. Para ahli mengatakan, ejakulasi dini terjadi karena seorang pria tidak mampu mengendalikan kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi.

Selain itu, pria juga tidak dapat menunda ejakulasi beberapa saat. Bahkan jika pria tidak menginginkan ejakulasi. Dilansir dari laman Information Nigeria, Rabu 31 Mei 2017 kondisi ini mempengaruhi sekitar sepertiga pria berusia 18-59 tahun.

Namun, tidak perlu cemas, dibawah ini ada beberapa cara untuk para pria bisa mengatasi ejakulasi dini dengan tips berikut:

  • Pakai Kondom

Kondom bukan hanya penghalang kecil agar sperma tidak rahim. Yang tidak kalah penting, kondom dapat mengurangi sensasi ejakulasi, terlebih lagi bila menggunakan bahan kondom yang tebal.

  • Gunakan Kondom Yang Tidak Sensitif

Pertimbangkan memakai kondom yang mengandung zat penghilang rasa sakit, seperti lidocaine atau benzocaine. Zat tersebut dapat mencegah ejakulasi dini. Kondom jenis ini juga bisa membantu pria bertahan beberapa menit lebih lama untuk ejakulasi.

  • Lakukan Teknik Stop-Start

Anda harus sangat disiplin untuk mempraktikkan teknik ini. Pria hanya perlu menahan penetrasi.

  • Pertimbangkan Konsumsi Antidepresan SSRI

Anda perlu berbicara dengan dokter. Studi menunjukkan, pria yang memiliki masalah ejakulasi dini bisa meminum obat antidepresan Selective Serotonim Re-uptake Inhibitor (SSRI) untuk membantu pria menunda ejakulasi beberapa menit. Tentunya Anda perlu berkonsultasi dengan dokter mengenai jenis dan dosis yang tepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s