Wasabi 3 Kali Lipat Lebih Ampuh Atasi Kebotakan

Anda yang suka makanan Jepang tentuk kenal wasabi. Pasta kehijauan itu biasa disajikan bersama sushi. Rasanya unik, pedasnya lebih menggigit dibandingkan cabai.

Rupanya wasabi juga memiliki kemampuan lain di samping sebagai pelengkap sushi., kabarnya wasabi juga bisa membantu mengatasi masalah kebotakan alias memicu pertumbuhan rambut.

Dilansir dari laman Rocket News 24, Kamis 18 Mei 2017, peneliti menemukan bahwa zat yang terkandung dalam permainan ikan daun wasabi, disebut dengan isosaponarin, mampu memicu sel papila dalam kulit kepala manusia.

Sel papila yang terpapar isosaponarin tampaknya bisa kembali tergugah dan merespon stimulus dari luar sehingga menyebabkan pertumbuhan rambut. Lebih jauh, zat tersebut juga memicu pertumbuhan protein yang membuka jalan bagi nutrisi menuju sel papila.

Menurut peneliti, efek isosaponarin tiga kali lebih besar dibandingkan zat dalam produk game ikan penumbuh rambut di pasaran yang umumnya berupa minoxidil.

Bukan hanya daun wasabi yang ampuh mengatasi kebotakan, bagian rizoma yang biasa dikonsumsi masyarakat Jepang pun memiliki efek serupa. Kandungan 6-MSITC yang mengeluarkan aroma khas dan menyengat itu juga bisa memicu pertumbuhan rambut kita mengenai sel papila.

Ya, untuk mendapatkan manfaat wasabi sebagai penyubur permainan ikan rambut, Anda tidak perlu memakannya banyak-banyak. Anda hanya perlu mengoleskannya ke kepala Anda dan bersabar untuk melihat hasilnya. Sebelumnya, pastikan dulu wasabi yang akan Anda gunakan untuk menyuburkan rambut Anda harus benar-benar mengandung wasabi asli.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s