4 Fakta Pelumas Yang Harus Diketahui Para Wanita

Pelumas bukan saja untuk mencegah kekeringan saat bercinta. Penggunaan pelumas juga bisa menambah sensasi dan kenikmatan dalam bercinta khususnya bagi wanita.

Berikut fakta menarik seputar pelumas yang perlu diketahui wanita seperti dikutip dari laman Woman’s Day, Jumat 12 Mei 2017.

  • Pelumas di Kondom

Untuk merasakan sensasi bercinta yang luar biasa, pasangan disarankan untuk tidak menggunakan sabung ayam kondom berbasis minyak. Menurut Paul Joannides, pakar seks, menggunakan pelumas dan kondom yang berminyak dapat menyebabkan kerusakan lateks kondom dan mengurangi kenikmatan bercinta.

Sebaiknya masukkan beberapa tetes pelumas ke dalam kondom yang tidak berminyak agar seks lebih tahan lama dan kondom tidak rusak.

  • Lumasi Sex Toys

Pelumas juga bisa digunakan sebagai cairan untuk melumasi sex toys Anda. Disarankan untuk menggunakan pelumas pada sex toys berbahan silikon agar wanita dapat merasakan kenyamanan dan kenikmatan foreplay dengan sex toys.

  • Pelumas Jangan Masuk Ke Organ Intim

Meski penggunaan pelumas berfungsi untuk menghindari kekeringan di organ intim saat bercinta, sebuah studi pada tahun 2013 yang terbit dalam jurnal Obstetrics & Gynecology mengatakan, untuk tidak secara langsung menumpahkan pelumas di vagina. Sebab vagina akan rentan dengan judi sabung ayam infeksi, bakteri, dan merusak pH alami pada vagina.

  • Air Liur Bukan Pelumas

Air liur mungkin akan menjadi pelumas praktis bahkan gratis, tapi ini akan menyebabkan vagina mengering lebih cepat dibandingkan menggunakan produk pelumas di pasaran. Bahkan menggunakan air liur sabung ayam untuk pelumas saat hubungan seks dapat menimbulkan efek kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s