8 Alasan Sehat Anda Perlu Coba Trail Running

Kombinasi gabungan antara berlari dan mendaki ternyata menawarkan lebih banyak manfaat sehat ketimbang hanya berlari di treadmill atau di jalan.

Olahraga yang memiliki gabungan keduanya adalah trail ranning atau berlari di alam terbuka, baik di perbukitan, hutan, atau gunung. Olahraga ini dinilai mampu memberikan penyegaran layaknya wisata alam, di samping memberikan manfaat utama kebugaran fisik yang lebih baik. Apa saja manfaat itu?

  • Mendapat Manfaat Berlari Dan Squat Sekaligus

Medan yang kadang naik dan turun membuat otot sekitar paha bekerja lebih baik. Terutama saat menurun, paha depan bertindak sebagai rem saat menurun bukit. Dalam satu waktu, Anda mendapatkan 2 manfaat olahraga sekaligus, yaitu berlari dan squat.

  • Memperkuat Otot Inti

Permuakaan jalan setapak selama trail running yang kadang-kadang dipenuhi rintangan seperti akar pepohonan yang mencuat atau bebatuan, mengharuskan agen judi online terpecaya Anda melibatkan lebih banyak otot inti untuk mempertahankan keseimbangan tubuh. Sehingga, setiap langkah Anda melewati jalur menantang akan memperketat dan memperkuat otot inti Anda.

  • Pergerakan Pinggul Lebih Stabil

Berjalan menanjak akan melibatkan otot bokong dan otot-otot lain yang berperan penting dalam situs judi online terpecaya pergerakan pinggul. Semakin sering Anda melatihnya, maka otot-otot Anda tersebut akan semakin lebih kuat dan stabil.

  • Betis Menjadi Lebih Kuat

Keseimbangan yang dibutuhkan tubuh kala menghadapi permukaan jalan yang tidak ray akan membuat otot betis menjadi lebih kuat, sehingga mampu meningkatkan keseimbangan dan kekuatan kaki bawah saat Anda kembali berlari di jalan biasa.

  • Sendi Menjadi Lebih Flesibel

Permukaan jalan setapak berupa tanah, rumput atau bahkan pasir ternyata lebih bersahabat bagi persendian ketimbang trotoar. Sehingga melakukan jejak di alam terbuka memberikan kesempatan pada otot sendi untuk lebih fleksibel.

  • Melatih Jantung Lebih Baik

Karena permukaan jalan yang jauh dari mendatar dan halus, otot jantung akan bekerja lebih keras saat Anda melewati medan trail run. Berbagai variasi judi online medan berlari mampu meningkatkan daya tahan kardiovaskular secara berbeda ketimbang saat berlari di jalan raya atau treadmill.

  • Penelitian Kalori Lebih Banyak

Penelitian menunjukkan bahwa berlari di perbukitan bisa membakar kalori sebesar 10% lebih banyak ketimbang berlari di jalan yang datar. Dikombinasikan dengan tujuh manfaat sebelumnya. Trail running situs judi online terpecaya akan membuat tubuh Anda lebih kuat, lebih ramping, dan lebih sehat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s