Restoran Di Australia Ciptakan Menu Dari Indomie Goreng

Tidak hanya orang Indonesia yang gemar makan indomie. Nyatanya orang-orang di berbagai belahan dunia juga menyukai mi instan khas Indonesia tersebut. Bahkan, saking banyaknya orang gemar mi instan Indonesia, diciptakan sebuah hidangan yang lahir dari kreasi Indomie Goreng di Negeri Kangguru.

Hidangan tersebut dinamakan permainan ikan Mie Goreng Fried Chicken Burger yang hanya bisa ditemui di sebuah restoran di Guilty Sydney, Australia. Seluruh bahan dan bumbu yang ada di dalam kemasan mi instan digunakan dan pihak restoran menambahkan roti burger serta ayam dan sejumlah topping.

Cara membuatnya cukup kreatif. Mi instan dihancurkan hingga menjadi remah-remah dan dicampur dengan bumbu bubuknya. Kemudian minyak, kecap dan sambalnya dicampur dengan air dan dijadikan bumbu game ikan marinasi ayam. Demikian dilansir dari laman BuzzFeed Australia.

Ya, sebelum digoreng, satu potong permainan ikan dada ayam dimarinasi terlebih dahulu dan diamkan semalaman. Setelah itu, ayam dibaluri dengan remah-remah mi instan dan digoreng hingga matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan.

Ayam yang telah matang lalu diletakkan di atas roti burger dan ditambah beberapa topping, seperti saus, kol, wortel, sambal dan bawang goreng.

Meski tanpa game ikan baluran tepung terigu, tekstur bagian luar daging ayam tetap renyah karena lapisan mi instanya. Jika Anda bosan makan mi instan dengan cara biasa, mungkin cara memasak ini bisa Anda coba sendiri di rumah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s