5 Jalan Mendapatkan Tubuh Petarung Beserta Bonusnya.

Anda yang pernah nonton film Fight Club dengan Brad Pitt sebagai bintangnya mungkin sempat berangan-angan ingin gabung dalam olahraga berantem itu. Alasannya, dalam film tersebut para petarung bukanlah mereka yang terpaksa mencari nafkah lewat pertandingan, tapi lebih kepada mereka yang ingin menyalurkan hobi dan hasratnya. Persis seperti kebanyakan dari kita.

Masalahnya, saat film judi online itu populer, tidak banyak tempat yang menyediakan kesempatan untuk bertarung. Paling banter kita mengikuti kelas beladiri, dengan seragam judogi menutup tubuh, dan sesi sparring yang tidak banyak.

Namun bagi sebagian orang yang berangan-angan bisa bertarung seperti dalam film Fight Club, inilah saat yang ditunggu-tunggu. Kepopuleran UFC telah memunculkan banyak sasana olahraga pertarungan. Selain itu tren bentuk tubuh yang disukai saat ini, berotot namun ramping dan lincah, bukan besar seperti binaragawan, membuat peminat memenuhi kelas-kelas olahraga ini.

Apa yang mereka cari? Selain adrenalin saat berlaga, banyak anggota yang mendapatkan bonus berupa bentuk tubuh atletis, kelincahan, tenaga, dan kemampuan berkelahi.

Menurut Freddy Brown dari Gym Muay Thai, latihan intensitas tinggi yang dilakukan para petarung adalah cara paling efisien dan efektif membakar lemak sekaligus membentuk otot. Maka tidak heran bila ada kelas membakar 1000 kalori seperti di Vida Muay Thai Alam Sutera.

Selain, itu penelitian Colorado State University menemukan bahwa jenis latihan seperti sparring dan shadow boxing bisa membakar 200 kalori ekstra selama 24 jam seusai latihan karena memicu metabolisme tubuh lebih cepat.

Bukan hanya itu, artikel dalam Journal of Sports Sciences menyebutkan jenis olahraga ini memicu produksi HGH hingga 450 persen. HGH adalah hormon yang mempengaruhi pembakaran lemak. Sekaligus membantu memperbaiki dan membangun situs judi online terpecaya otot-otot setelah latihan berat.

Tambahan lagi, seiring dengan meningkatnya kekuatan fisik, maka mental dan rasa percaya diri pun ikut naik. Tidak heran banyak orang melepaskan stres dengan berlatih bela diri. Anda tentu tidak akan sempat memikirkan stres bila ada seseorang yang berusaha memukul wajahmu.

Nah untuk mendapat semua manfaat di atas, berikut 5 cabang olahraga pertarungan yang patut Anda coba untuk menguji seberapa keras tubuh Anda:

  • Muay Thai

muay thai

Baik untuk: Kelenturan dan kecepatan.

Muay Thai adalah olahraga yang memungkinkan kita memukul, menendang, menyikut, dan menusukkan lutut ke tubuh lawan. Kadang-kadang untuk menghasilkan KO, petarung harus menendang kepala lawannya agen judi terpecaya. Sehinnga kecepatan dan kelenturan merupakan bagian dari latihan.

Selain itu, latihan Muay Thai akan meningkatkan kekuatan pukulan dan stamina. Karena jenis olahraga yang ini memaksa kita untuk harus bertahan bertarung selama 3 sampai 5 ronde, maka salah satu jenis latihannya adalah kekuatan fisik, yang pada akhirnya membentuk tubuh jadi berotot namun gesit.

Menurut riset Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, Muay Thai meningkatkan metabolisme sehingga menghasilkan kekuatan otot dan stamina.

  • Krav Maga

krav maga

Baik untuk: pertarungan jarak dekat dan bela diri.

Krav Maga adalah bela diri militer yang lahir dari situs judi online terpcaya kondisi dan situasi sebenarnya. Ia dirancang untuk melatih orang menghadapi serangan mematikan dari penjahat. Lewat Krav Maga kita diajarkan untuk bereaksi cepat dengan gerakan untuk melumpuhkan lawan. Untuk itu latihannya meliputi gerakan dan kekuatan otot.

Latihan fisik dalam Krav Maga bertujuan untuk mendapatkan kemampuan berkelahi dan menyelamatkan diri. Lewat latihan itu, kita mendapatkan agen judi terpecaya kebugaran sebagai bonus serta rasa percaya diri yang tinggi.

  • Brazilian Jiu Jutsu

jiu jutsu

Baik untuk: kekuatan tubuh dan teknik perkelahian dengan kuncian.

Bertarung d matras mencari cara mengunci lawan menuntut kemampuan teknik yang tinggi. Hal ini akan membuat kita terbiasa mencari celah dan memecahkan masalah. Ditambah lagi, jenis pertarungan yang ini membuat kita menggunakan seluruh otot pada tubuh kita, sehingga bisa dibilang kita melakukan banyak sekali bentuk latihan pembentukan otot-otot.

Latihan Jiu Jutsu termasuk aman karena bisa dilakukan dengan tenaga penuh namun kemungkinan cedera rendah karena tidak melibatkan pukulan dan tendangan. Selain itu, saat terkunci, kita bisa memberi kode untuk menyerah agar tidak merasa sakit lebih lanjut.

  • Tinju

boxing

Baik untuk: membakar lemak, stamina, dan kekuatan pukulan.

Saat berlatih tinju kita sebenarnya melakukan olahraga intensitas tinggi secara lengkap, ditambah latihan kekuatan. Gerakan-gerakan pukulan dan menghindar tidak hanya mengandalkan judi online otot lengan, namun seluruh otot tubuh.

Saat memukul, badan, pinggang, dan kaki ikut bergerak untuk menghasilkan power. Selain itu, latihan ketahanan juga mengharuskan tubuh tetap tahan terhadap pukulan-pukulan. Tidak heran bila tubuh para petinju dihiasi otot-otot dengan sedikit saja lemak.

Artikel di Journal The Medicine dan Science in Sports and Exercise menyebutkan kalori yang terbakar selama satu jam latihan tinju mecapai 900 kalori. Angka ini jauh lebih besar dibanding latihan olahraga lain.

Bagaimana bila kita ingin bertanding? Tentu Anda tidak harus menjadi petinju profesional. Ada beberapa acara yang memungkinkan kita berlaga, seperti Rookie Fight yang diadakan Total Boxing Promotions dan WSBC. Pertandingan di Rookie Fight memang dikhususkan bagi para member sasana latihan untuk membuktikan hasil latihannya.

  • MMA (Mix Martial Arts)

mma

Baik untuk: menguasai berbagai teknik perkelahian

Latihan MMA dengan benar dipastikan akan membuat otot-otot Anda kuat dan lemak Anda menghilang. Kelas-kelas MMA diisi dengan latihan pukulan, tendangan, kuncian, gulat, dan sparring. Semuanya didahulu sesi pemanasan yang gila.

MMA sendiri merupakan gabungan dari situs judi online terpecaya teknik-teknik Muay Thai, BKK, Tinju, dan bela diri lain. Artinya latihan akan membuat tubuh Anda selalu mempelajari hal baru, dan ini baik untuk pembakaran lemak. Tambahannya, Anda akan memiliki berbagai kemampuan bertarung yang bisa digunakan dalam berbagai situasi, baik jarak jauh, dekat, maupun pergulatan.

Walau kemungkinan luka, cedera, atau KO dalam pertarungan MMA cukup tinggi, namun olahraga ini membuat pelakunya mengalami peningkatan adrenalin dan rasa bangga. Di luar itu, olahraga ini juga menjanjikan ketenaran seiring dengan banyaknya turnamen dan kompetisi. Andai tidak terjun secara profesional pun, Anda bisa menyalurkan hasrat bertarung seperti dalam film Fight Club.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s