Jadwal Rilis Game ‘Friday The 13th’ Resmi Diungkap

Game Friday The 13th yang telah dikembangkan sejak 2015 akhirnya mendapatkan waktu peluncuran resmi. Game yang mengambil latar belakang dari kisah Jason Voorhees ini dipastikan akan meluncur pada pertengahan 2017.

Dikutip dari Polygon, Senin 24 April 2017, Game ini mulai dirilis pada 26 Mei 2017 dan akan tersedia untuk PlayStation 4, Windows PC, dan Xbox One. Jadwal rilis ini sebenarnya molor dari rencana awal perilisan game, yakni akhir tahun lalu.

Menurut Gun Media selaku pengembang game ikan, mundurnya jadwal perilisan ini tidak lepas dari upaya untuk menambah fitur dalam game tersebut. Salah satunya adalah kehadiran misi single-player, meskipun fitur tersebut baru hadir sekitar Juli 2017.

Perbedaan pemberian rating game ini juga menjadi kendala tersendiri, sehingga dibutuhkan waktu persetujuan yang lebih lama dari perkiraan. Kendati demikian, laporan terbaru menyebut sejumlah negara yang mungkin melarang peredaran game ini dikabarkan telah menyetujui kehadiran ‘Friday The 13th’ di wilayahnya.

Mengingat saat rilis game permainan ikan ini hanya dimainkan pada modus multiplayer, pemain diharuskan memiliki akun PlayStation Plus atau Xbox Live Gold terlebih dulu. Setelah single-player rilis, game ini baru dapat dimainkan secara offline.

Sayangnya saat debut nanti, game ini baru tersedia dalam bentuk digital. Versi fisik dari game ini belum dipastikan jadwal peluncurannya. Meskipun demikian, Gun Media menuturkan informasi detail lain dari game yang dibanderol US$ 59.99 (Rp 790 ribu) akan diumumkan secara bertahap.

Untuk informasi, Friday The 13th: The Game merupakan game yang dimulai dari proyek Kickstarter. Ketika itu, game ini game ikan berhasil mencapai pendanaan lebih dari US$ 800 ribu atau sekitar Rp 11 milliar.

Nantinya, pemain akan berperan sebagai Jason Voorhees atau salah satu orang dari tujuh karakter lain yang berkemah di situs judi terpecaya Crystal Lake Camp, lokasi di franchise film Friday The 13th. Dari sisi gameplay, game ini menawarkan semi open-world yang digabungkan dengan genre survival horror-slasher

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s