Makanan Yang Jadi Rahasia Kulit Cantik Wanita Korea

Wanita-wanita di Korea dikenal memiliki postur yang cantik, wajah yang imut dan kulit putih yang menawan. Salah satu yang menjadi fokus perawatan wanita Korea adalah bagian kulit.

Wanita Korea menggunakan cara-cara tradisional untuk menjaga kulit mereka tetap cantik dan natural. Gaya hidup dan pola makan sangat menentukan dalam hal ini.

Untuk menjaga kulit mereka tetap sehat dan menghambat penuaan dini, wanita Korea rajin mengonsumsi makanan toto singapura tradisional. Makanan-makanan ini sudah ada sejak turun temurun dan terus dilestarikan sebagai sebuah tradisi dan gaya hidup sehat.

Kandungan nutrisi dan gizi yang seimbang dalam makanan memberikan dampak yang sehat bagi perawatan kulit dan pencernaan. Lalu, makanan apa saja yang jadi rahasia kulit cantik wanita Korea ?

  • Kimchi

kimchi

Kimchi merupakan salah satu makanan khas Korea. Makanan tradisional ini terbuat dari sawi putih yang diberi bumbu toto singapura bawang putih, gula, cabe merah dan garam. Maka tidak heran kimchi kaya akan aneka rasa asam, manis dan pedas.

Kimchi juga dapat ditambahkan  dengan tiram dan ikan teri untuk menambah cita rasa sendiri. Setelah itu sayur akan dimasukkan ke pot tanah liat dan disimpan diluar untuk proses fermentasi, bahkan bisa mencapai beberapa bulan.

Kimchi memiliki manfaat dalam perawatan kulit. Kandungan lactobacillus dalam makanan ini sama seperti bakteri yang ditemukan di yogurt.

Lactobacillus berfungsi menyeimbangkan kesehatan bakteri di usus. Kesehatan di usus berkaitan dengan kesehatan kulit. Peradangan di usus bisa menimbulkan masalah jerawat. Untuk itu, kesehatan usus perlu dijaga sehingga bisa mencegah jerawat singapore pools.

Selain mengatasi masalah jerawat, kimchi juga mencegah adanya kerutan dengan menambahkan kelembapan pada kulit.

Sebuah studi toto singapura yang dipublikasikan pada Januari 2015 ditemukan bahwa seseorang yang memakan kimchi sebagai makanan dasar setiap hari dapat meningkatkan fungsi perlindungan kulit dan meningkatkan hyaluronuc acid.

  • Makgeolli

makgeolli

Makgeolli adalah anggur beras yang rasanya sediki manis dan mengandung 6 sampai 8 persen alkohol. Dibuat dengan beras yang difermentasi, ragi dan air.

Makanan tradisional ini mengandung banyak probiotik. Kandungan gizi di dalam satu botol makgeolli seimbang dengan 100 botol yogurt.

Makgeolli sangat bermanfaat menjaga sistem pencernaan dan kulit. Beberapa orang Korea bahkan mengaplikasikannya langsung di kulit.

  • Sup Rumput Laut

sup rumput laut

Makanan ini sudah disajikan di Korea sejak ribuan tahun. Dibuat dengan merebus rumput laut dengan daging sapi atau seafood dan dibumbui dengan saus kedelai, garam, bawang putih dan minyak wijen.

Di Korea, sup rumput laut adalah makanan pertama yang dimakan oleh perempuan setelah melahirkan untuk menjaga kulit meraka tetap mulus.

Dalam tradisi Korea, sup ini juga bisa di makan saat ulang tahun. Ini dilakukan karena seorang ibu memakannya setelah melahirkan.

Kandungan mineral yang banyak dapat menjaga nutrisi dalam singapore pools kulit. Hanya satu lembar nori (rumput laut yang biasanya digunakan untuk membuat sushi) memiliki kandungan omega-3s sama seperti memakan 2 alpukat.

Omega-3s membantu menjaga kulit wajah tetap putih dan alami, melindungi kulit dari radikal bebas.

  • Barley Tea

barley tea

Barley Tea atau boricha begitulah orang Korea menyebutnya. Barley Tea mengandung banyak antioxidant. Sebuah penelitian menemukan bahwa antioxidant efektif dalam mencegah peroxynitrite, peroxynitrite adalah sebuah oxidant yang menyerang kulit dan menciptakan DNA yang berbahaya pada kulit.

Barley Tea juga dapat mencegah kerusakan gigi dengan mencegah bakteri yang menyerang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s