Kudapan Terbaik Untuk Latihan Otot Anda

Otot-otot yang Anda latih setiap hari memerlukan makanan yang bernutrisi agar bisa berkembang  dengan sempurna. Bila tidak, tubuh akan membakar mereka untuk menghasilkan tenaga. Akibatnya latihan Anda menjadi sia-sia.

Sementara memberi makanan berupa cheeseburger juga bukan hal yang tepat, karena kelebihan kalorinya akan ditimbun sebagai lemak. Nah, agar mendapatkan otot yang kuat sekaligus bentuk tubuh yang bagus, berikut adalah daftar kudapan yang bisa dikonsumsi untuk hasil maksimal :

  • Untuk Mengatasi Rasa Lapar

kacang almond

Makan tanpa pertimbangan adalah musuh utama setiap diet. Penelitian di AS menunjukkan bahwa kita mengonsumsi sebanyak 40 persen dari asupan kalori harian kita dari makanan ringan. Namun sering kali asupan itu tidak hitung karena menyantap biskuit atau kue kita anggap sebagai sesuatu yang sepele dan tidak mempengaruhi diet kita. Padahal kalori yang masuk situs judi online mungkin lebih dari 200 kcal sekali makan.

Untuk mengatasi kebiasaan ngemil yang “autopilot” itu, sediakan kacang almond di meja Anda dan makanlah 10 butir di pagi menjelang siang, dan 10 biji lagi di sore hari. Kacang almond mengandung banyak permainan ikan protein dan lemak sehat yang bisa menekan rasa lapar. Dengan camilan kacang almond, Anda mungkin tidak akan tertarik lagi bila seseorang menawari Anda kue coklat.

  • Untuk Membakar Lemak

cabe

Panas akan melelehkan lemak. Dari mana panas didapatkan ? Senyawa dalam cabe yang disebut capsaicin, selain menciptakan api di mulut Anda, juga membakar lemak di tubuh Anda. Pedasnya meningkatkan metabolisme tubuh, dan menurut penelitian di jurnal yang diterbitkan oleh Public Library of Science, meningkatkan oksidasi lemak.

Sebuah penelitian lain di jurnal Appetie oleh Departemen Pandan di AS juga menemukan bahwa menambahkan cabe dalam makanan akan mengurangi asupan kalori.

Yang perlu diperhatikan adalah, cabe seringkali membuat orang makan lebih lahap dan banyak. Bagian ini harus dihindari.

  • Untuk Membangun Otot

protein

Jika tujuan Anda adalah membesarkan otot, Anda perlu mengimbangi latihan dengan makanan tinggi protein. Bisa jadi pelatih Anda menyarankan asupan 3.500 kcal sehari, dengan setidaknya 150g protein.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dada ayam tiga kali sehari akan membuat otot situs judi terpecaya Anda berkembang. Bila tidak ada ayam, kudapan tinggi protein juga bisa menggantikannya, atau dendeng daging yang lebih mudah dibawa. Dengan kudapan seperti itu, Anda tidak perlu menyantap setengah lusin telur mentah setaip hari.

  • Untuk Memberi Tenaga Saat Latihan

roti gandum

Banyak orang akan menyarankan untuk menghindari karbohidrat. Namun karbohidrat dalam jumlah tertentu bukanlah musuh game ikan, melainkan sumber tenaga. Bayangkan bagaimana Anda menyelsaikan squat atau bench press tanpa karbohidrat.

Meski begitu Anda harus pandai memilih jenis karbohidrat. Karbohidrat sederhana seperti roti putih sebaiknya dihindari karena tubuh akan membakarnya sangat cepat. sehingga Anda akan kelaparan sebelum menyelesaikan latihan.

Agar tetap bisa bertenaga, makanlah roti gandum dengan selai kacang 30 menit sebelum memulai latihan. Otot Anda akan memiliki bahan bakar cukup untuk menyelesaikannya tugasnya, dan Anda tidak akan kebingungan mencari camilan untuk mengganjal perut.

  • Untuk Pemulihan Otot Setelah Latihan

yoghurt

Untuk menjaga agar otot dalam kondisi prima dan tidak mengalami kelelahan perkepanjangan, penting untuk memulihkannya dengan nutrisi yang tepat. Pilihan paling mudah adalah protein shake yang mudah diserap situs judi online dan langsung dimanfaatkan otot.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan yoghurt dengan potongan buah segar untuk menjaga level energi Anda tidak terlalu turun.

  • Untuk Tidur Yang Nyenyak

kiwi

Tubuh akan membangun otot dan memperbaiki kerusakan di malam hari, sehingga semakin cepat Anda tidur semakin banyak kesempata untuk memulihkan otot yang dipakai latihan. Jika Anda termasuk sulit tidur, cobalah dua buah kiwi sebelum tidur.

Penelitian dari permainan ikan University of Taipei menemukan bahwa kandungan serotonin yang tinggi pada kiwi dapat membantu Anda tertidur 35 persen lebih cepat dan mendapatkan tidur yang lebih pulas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s