4 Tips Memasak Sehat Tanpa Garam

Sekantung besar keripik kentang asin mungkin terasa enak di lidah, tetapi sodium di dalamnya bukan tanpa efek samping. Mulai dari meningkatkan tekanan darah hingga meningkatkan retensi air.

Pada akhirnya, akan menimbulkan masalah kesehatan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Kabar baiknya, mengurangi asupan sodium atau garam itu tidaklah sesulit yang kita bayangkan dan tidak harus memaksa diri merasakan masakan hambar. Berikut adalah langkah-langkah cerdas live casino online indonesia tips memasak tanpa harus mengorbankan kesehatan Anda :

  • Tambahkan Rempah

Lada hitam atau merah, oregano, atau herbal lainnya adalah cara yang baik untuk menambah kaya rasa masakan.

Bonusnya, rempah-rempah itu bebas kalori, sehingga Anda dapat menambahkannya sebanyak yang Anda inginkan.

  • Tambahkan Asam

Sama seperti garam, asam bekerja untuk melezatkan rasa makanan. Tambahkan beberapa tetes cuka anggur balsamic atau anggur merah pada pasta dan salad. Atau, beberapa tetes ekstrak jeruk lemon atau nipis pada game kasino ayam panggang Anda.

  • Taburkan Rumput Laut

Bubuk rumput laut akan membuat rasa makanan menjadi gurih dan unik. Rumput laut cocok ditaburkan pada jenis makanan apapun.

  • Ubah Metode Masak

Rasa makanan tidak hanya tergantung pada bumbu, tapi juga pada cara Anda memasak. Kalau biasanya Anda mengolah sayuran dengan ditumis, sekarang cobalah dengan cara dipanggang. Atau masak perlahan dengan live casino online indonesia api kecil untuk mengintensifkan rasanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s