5 Gerakan Olahraga Yang Bisa Anda Lakukan Saat Bangun Tidur

Peningkatan kasus obesitas yang terjadi saat ini disebut sebagiannya terjadi karena banyak orang memiliki gaya hidup bermalas-malasan. Minimnya aktivitas fisik membuat kalori yang didapat dari makanan jadi lebih mudah untuk menumpuk di dalam tubuh sebagai lemak.

Oleh karena itu para agen bola terpecaya ahli dan pemerhati gencar mengkampayekan pola hidup sehat mulai dari membiasakan diri berolahraga. Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar seseorang berolahraga minimal 150 menit perminggu atau sekitar setengah jam perhari.

Bentuk olahraganya bisa bermacam-macam dan tidak ada keharusan tertentu kapan harus dilakukan. Seseorang bisa mulai meningkatkan aktivitas fisiknya bahkan sejak baru bangun tidur.

Berikut beberapa contoh dari gerakan olahraga yang baik dilakukan sebelum memulai kegiatan sehari-hari:

  • Tarik Badan Ke Atas

tarik badan ke atasKebanyakan dari olahraga di tempat tidur yang disarankan adalah olahraga peregangan. Tujuannya agar otot bisa lebih lemas bebas dari stres sehingga siap untuk beraktivitas.

Contohnya gerakan pertama bisa dengan berbaring di judi bola atas perut (tengkurap) lalu pelan-pelan menarik kepala dan dada ke atas. Jadika tangan sebagai tumpuan lalu ketika sudah sampai pada posisi yang nyaman tahan lima detik sebelum kembali ke posisi awal.

  • Lutut Ke Dada

lutut ke dada

Berbaring di atas punggun (terlentang) lalu perlahan tarik kedua lutut hingga menyentuh dada. Peluk lutut sehinga punggung bawah membentuk postur melingkar dan tahan selama 20 detik sebelum kembali ke posisi semula.

  • Lutut Ke Pundak Berlawanan

lutut ke pundak berlawanan

Berbaring di atas punggung (telentang) lalu angkat sebelah kaki selama beberapa detik. Setelah itu perlahan tarik kaki tersebut sehingga posisi lutut ke arah pundak yang berlawanan. Tahan posisi selama 20 detik sebelum kembali ke judi bola online posisi semula dan dilanjutkan pada kaki lainnya.

  • Peregangan Samping

peregangan samping

Olahraga peregangan ini mungkin yang paling sering dilakukan oleh orang-orang ketika bangun tidur. Dengan posisi duduk angkat kedua tangan di atas kepala setinggi-tingginya lalu tarik ke arah samping kanan atau kiri.

Tahan posisi tersebut selama lima detik sebelum kembali ke agen bola terpecaya posisi awal dan dilanjutkan dengan gerakan yang sama ke arah berlawanan.

  • Mengangkat Pantat

Menangkat pantat

Duduk bersila lalu taruh kedua tangan pada posisi belakang. Pelan-pelan angkat dada dan pantat ke arah langit sambil menempatkan beban pada tangan. Tahan posisi tersebut selama 10 detik sebelum kembali ke posisi semula.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s