Perut Sedang Kosong, Hindari Berlebihan Konsumsi 5 Makanan Ini

Saat perut sedang kosong, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi secara berlebihan. Karena kandungan yang dimilikinya dianggap dapat menganggu sistem penceranaan.

Seperti dikutip dari SINGAPORE POOLS Times Of India, kondisi yang biasanya muncul jika Anda mengkonsumsi makanan ini dalam keadaan perut kosong adalah berupa nyeri perut atau muncul efek mual. Nah, berikut 5 daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan saat perut kosong.

  • Yoghurt dan Produk Susu Fermentasi Lainnya

Mengkonsumsi yoghurt atau produk susu fermentasi pada saat perut kosong disebut-sebut dapat membentuk produksi asam klorida. Asam ini kemudian dapat membunuh bakteri asam laktat yang ada dalam produk susu SINGAPORE POOLS tersebut dan menyebabkan keasaman. Kondisi asam yang berlebihan pun tidak dianjurkan jika perut sedang kosong, karena menganggu sistem pencernaan.

  • Pisang

Buah ini merupakan salah satu makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama dan baik untuk pencernaan. Namun sebaiknya hindari mengkonsumsinya terlalu berlebihan dalam kondisi perut sedang kosong. Disebutkan bahwa pisang mengandung magnesium dan kalium dalam jumlah tinggi, yang apabila dikonsumsi dalam kondisi perut kosong maka efeknya kadar magnesium dan kalium dalam darah akan menjadi tidak seimbang.

  • Tomat

Tomat kaya akan kandungan Vitamin C dan nutrisi penting lainnya, namun sebaiknya hindari mengkonsumsi buah ini dalam jumlah banyak saat perut dalam keadaan kosong. Asam tannic yang ada pada tomat dapat meningkatkan kesamaan di perut SINGAPORE POOLS dan menyebabkan masalah lambung.

  • Buah Pir dan Jeruk

Pir mengandung TOTO SINGAPURA serat yang berbentuk kasar. Ketika kita mengkonsumsinya terlalu berlebihan saat peruh masih kosong. Hal ini dapat memengaruhi selaput lendir yang lembut di organ pencernaan. Sementara itu, buah jeruk terutama yang asam dapat memicu mulas dan masalah pada lambung jika dikonsumsi berlebihan ketika perut Anda dalam keadaan kosong.

  • Teh dan Kafein

Hindari mengkonsumsi teh, kopi atau minuman berkafein lainnya saat perut masih kosong. Kafein di dalamnya dapat meningkatkan keasamaan dan menyebabkan mulas serta gangguan pencernaan sepanjang hari. Kafein yang terlalu banyak juga dapat menekan sekresi cairan lambung dan mengurangi asam yang dibutuhkan untuk proses pencernaan makanan TOTO SINGAPURA.

Leave a comment