Makan Nasi Harus Separuh Porsi Kalau Mau Langsing, Benar Tidak Ya ?

Katanya untuk bisa menurunkan berat badan, maka salah satu hal penting yang sebaiknya Anda lakukan adalah mengurangi porsi nasi Anda.

Menurut POKER 21 nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD, hal ini sama sekali tidak benar. Untuk menurunkan berat badan Anda tidak harus mengurangi konsumsi karbohidrat yaitu nasi.

Tidak ada keharusan untuk mengurangi asupan karbohidrat dalam bentuk apapun termasuk nasi apabila ingin menurunkan berat badan.

Perlu dipahami bahwa POKER 21 karbohidrat merupakan zat tenaga, maka nutrisi ini faktanya sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa melakukan aktifitas fisik sehari-hari. Jika Anda sengaja mengurangi asupan karbohidrat, Anda justru bisa jadi tidak bertenagan dan lemas sepanjang hari.

Jansen melanjutkan, penyebab obesitas bukanlah nasi semata. Obesitas lebih disebabkan oleh kelebihan ONLINE 21 asupan kalori harian atau mengonsumsi kalori melebihi dari kalori yang digunakan, baik dari karbohidrat, protein, lemak atau kombinasi dari seluruh makronutrisi tersebut.

Selain itu, kegemukan tidak terjadi dalam satu malam atau merupakan hasil dari akumulasi kelebihan kalori dalam periode waktu tertentu.

Mengurangi konsumsi nasi yang disebutkan oleh Jansen hanya dianjurkan ketika Anda berada pada kondisi tertentu, di antaranya adalah saat Anda akan atau sudah mengonsumsi karbohidrat dari sumber POKER 21 lain. Misalnya seperti buah-buahan, kentang, ubi, pasta, mi, dan lainnya dalam jumlah banyak.

Bisa juga ketika Anda sedang kesulitan mengontrol porsi akibat tingginya nafsu makan, termasuk apabila nasinya dicampur dengan lauk tertentu.

Anda juga sebaiknya mengurangi konsumsi nasi ketika sedang tidak banyak melakukan aktifitas fisik setiap harinya atau jarang berolahraga. Ketika dalam kondisi tersebut Anda malah banyak makan nasi,, sumber tenaga seharusnya digunakan malah menumpuk dan akan disimpan dalam bentuk ONLINE 21 lemak tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s